Press "Enter" to skip to content

Kriteria untuk Mendaftar Beasiswa YTB 2021

Waktu Baca:1 Menit, 13 Detik

Beasiswa Pemerintah Turki semakin tahunnya semakin banyak diminati. Ini dibuktikan dari jumlah pendaftar beasiswa ini di Indonesia. Di akhir tahun ini ada sekitar 12.000 pendaftar yang mengadu nasib untuk mendapatkan beasiswa ini. Sementara itu juga hanya sedikit yang diterima, tahun ini dari 12.000 orang tidak sampai 100 orang yang diterima.



Berikut adalah 3 kriteria untuk mendaftar Beasiswa YTB atau beasiswa pemerintah Turki:

  1. Minimal Nilai Raport/Transkrip Nilai; Untuk pendaftar beasiswa YTB di jenjang S1, minimal nilai adalah 70% dari total 100% nilai raport. Untuk pendaftar beasiswa YTB di jenjang S2 dan S3, minimal nilai adalah 75% dari total 100% nilai raport. Sementara itu, untuk pendaftar beasiswa YTB di jurusan kesehatan (Faramsi, kedokteran, Dokter Gigi) minimal nilai adalah 90% dari total 100% nilai raport.
  2. Kriteria Minimal Umur Pelamar beasiswa YTB; Untuk pelamar beasiswa YTB jenjang S1 maksimal umur adalah 21 tahun, untuk S2 harus berumur di bawah 30 tahun dan untuk pelamar beasiswa YTB jenjang doktoral (P.hD) harus berumur di bawah 35 tahun.
  3. Negara yang bisa mendaftar beasiswa YTB; Semua negara bisa mendaftar beasiswa YTB kecuali warga negara Turki atau orang yang telah kehilangan status kewarganegaraan Turki. Sementara itu, mahasiwa luar negeri yang sudah terdaftar (on going) di salah satu universitas di Turki juga tidak bisa mendaftar beasiswa ini.

*Catatan: di atas adalah kriteria yang harus dipenuhi untuk mendaftar beasiswa ini. Jika salah satu aturan tidak sesuai atau dilanggar, maka peserta akan otomatis diblacklist dari sistem aplikasi YTB.

Facebook Comments

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *