Press "Enter" to skip to content

Belajar Hukum III Newton dengan Polesan Bucin

Waktu Baca:1 Menit, 52 Detik

Selamat pagi adik-adik! Pasti udah semangat banget nih belajar Fisika ya! Kali ini kita akan belajar tentang Hukum III Newton.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa bunyi Hukum III Newton yaitu “setiap ada gaya aksi, maka akan selalu ada gaya reaksi yang besarnya sama, namun arahnya berlawanan”

Faksi = – Freaksi

Dalam kasus ini F merupakan gaya, yang mana gaya merupakan suatu tarikan atau dorongan yang dapat menyebabkan suatu benda bergerak atau melakukan perpindahan kedudukan.

Mungkin Hukum III Newton ini tidak sesuai dengan kisah cintamu, kamu mencitainya tapi ternyata dia tidak mencintaimu. Ternyata dia mencintai manusia yang lain. Sabar ya jomb! Tetap semangat dan buktikan prestasimu melalui fisika oke!

Nah tanpa kita sadari ternyata kita sudah menerapkan hukum III Newton dalan kehidupan kita sehari-hari. Pasti pada yang engga sadar ya, ya ngga sadar kalau dia tuh hanya menganggapmu teman, tidak lebih. Oke oke sedikit bucin wkwkw

Nah apa saja penerapan hukum III Newton dalam kehidupan sehari-hari? Ini dia jawabannya

Contoh Pertama.

Suatu pagi kamu, iya kamu yang lagi baca tulisan ini. Berdiri di depan tembok yang sedang diam menikmati kebosanan karena menunggunya datang, kemudian kamu mendorong tembok yang sudah lama menunggumu. Apa yang terjadi? Ada yang tahu? ngga tahu ya? Oke Aku kasih tahu nih.

Tembok itu tetap diam saja, karena ngambek sama kamu wkwkwk, eh engga gitu ya alasannya. Jadi tembok itu tetap diam karena gaya yang kita berikan pada tembok itu nol. Di sini kamu mendorong tembok itu disebut sebagai aksi, sedangkan tembok yang diam setelah kamu dorong itu namanya reaksi. Sampai sini udah paham? apa? belum paham? oke deh aku kasih contoh lagi nih.

Contoh Kedua.

Ketika dia berjalan diatas tanah, telapak kaki mendorong tanah ke belakang. Sebagai reaksi, tanah mendorong kaki ke depan sehingga kita dapat berjalan. Tapi pada kenyataannya dia berjalan diatas penderitaanmu heu~. Di sini dia berjalan di atas tanah merupakan aksi, sedangkan tanah mendorong kaki ke depan adalah reaksi.

Nah sekarang adik-adik coba cari contoh yang lain dan tulis di kolom komentar ya, kaka tunggu nih. Sampai adik benar-benar menyayangi kaka eak~

Oke sampai sini jelas dan paham ya, yang jelas jangan terlalu berharap pada dia. Karena hanya memberikan hatinya untuk yang lain. Berharaplah pada Sang Pencipta cinta yaitu Allah SWT.

Facebook Comments
Latest posts by Najlul Barokah (see all)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *