Press "Enter" to skip to content

Program Beasiswa Santri Berprestasi 2020 resmi dibuka!

Waktu Baca:1 Menit, 29 Detik

Halo teman-teman semua, ada kabar gembira untuk kalian para santri dan santriwati yang mau lanjut studi S1 keagamaan dalam dan luar negeri.

Kementrian Agama RI melalui Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren kembali membuka beasiswa PBSB (Program Beasiwa Santri Berprestasi) di 2020 ini.

Untuk tahun ini ada 5 universitas yang teman-teman bisa pilih, satu universitas di Timur Tengah dan 4 lainnya berada di Indonesia. Berikut daftar universitasnya:

  1. Ma’had Aly As’adiyah Sengkang, Sulawesi Selatan, prodi Tafsir dan Ilmu Tafsir.
  2. Ma’had Aly Hasyim Asy’ari Jombang, Jawa Timur, prodi Hadits dan Ilmu Hadits.
  3. Ma’had Aly Kebonjambu Cirebon, Jawa Barat, prodi Fiqih dan Ushul Fiqih.
  4. Ma’had Aly Salafiyah Syafi’iyah Situbondo, Jawa Timur, prodi Fiqih dan Ushul Fiqih.
  5. Universitas di Maroko, Kerjasama Kemenag RI dan Kementerian Wakaf dan Urusan Islam Kerajaan Maroko, prodi Islamic Studies.

PBSB tahun ini sedikt berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini penerima beasiswa akan difokuskan untuk dididik sebagai kader ulama masa depan.

“Fokus pilihan studi PBSB kali ini adalah Ma’had Aly dan prodi ilmu agama Islam unggulan di Maroko,” ujar Imam Safei (Pelaksana Tugas Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren).

Fasilitas apa saja yang akan diberikan dari program PBSB tahun ini belum ada keterangan dari pihak Kemenag sendiri. Namun, berangkat dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, beasiswa ini mencakup uang bulanan, akomodasi selama masa pendidikan, uang pengembangan puluhan juta, uang penelitian dan uang ujian munakasyah.

Oleh karena itu, Segera hubungi ustaz, mursyid atau pembina teman-teman dan minta bantuan mereka untuk mendaftarkan diri. Program beasiswa ini akan ditutup pada tanggal 30 April nanti, jadi masih ada waktu untuk melakukan pendaftaran.

Bagaimana menarik kan? Tunggu apa lagi, ayo segera daftar. Cek informasi teknisnya di sini atau juga bisa langsung akses informasi ini ke website Kemenag RI di sini.

Facebook Comments

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *